!-- Facebook Pixel Code --> Skip to main content

Kerja Sama PayTren Grab dan Kudo

Grab resmi menggandeng fintech yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansyur, PayTren. Kolaborasi yang sebelumnya sudah tercium ini mengetengahkan potensi pasar mikro finansial di daerah-daerah pelosok yang relatif belum terjamah ekonomi digital.

Managing Director GrabPay Indonesia Ongki Kurniawan menyebut bentuk layanan yang pertama dari kerja sama ini adalah pendaftaran pengemudi Grab yang dapat melalui agen PayTren. Selain itu layanan-layanan di Kudo nantinya juga bisa diakses lewat aplikasi PayTren.

Secara prinsip bentuk kerja sama itu serupa dengan yang sudah terjadi di Grab dan Kudo, yang mana setiap agen Kudo bisa menerima pendaftaran calon pengemudi Grab dan kemudian menerima komisi atasnya.

"Yang paling penting adalah mereka bisa membantu kita merekrut pengemudi Grab dan Grab sendiri sangat membutuhkannya karena harus segera ekspansi cepat di Indonesia," ucap Ongki.
Lihat juga:
Paytren Aset Manajemen
Cashback PayTren

Namun berbeda dengan Kudo yang memiliki agen sebanyak 700 ribu lebih, jumlah agen yang PayTren punya sudah lebih dari 1,7 juta orang yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara dan mancanegara.

Ustaz Yusuf Mansyur menambahkan bahwa manfaat kerja sama ini lebih dari sekadar perekrutan pengemudi saja. "Apapun yang dimiliki Kudo dan Grab bisa dimaksimalkan oleh PayTren dan sebaliknya demikian," ucapnya di kesempatan yang sama.
Lihat juga:
Mau Pakai Aplikasi PayTren Daftar Disini

Saat ini bentuk kerja sama keduanya masih sebatas perekrutan. Yusuf Mansur mengisyaratkan lebih banyak layanan baru di antara mereka. Salah satunya adalah potensi jual-beli reksadana dengan perantara GrabCar atau GrabBike. 


"Kami memiliki visi yang sama akan masa depan Indonesia. Jangkauan kemitraan yang dimiliki oleh PayTren sudah nationwide, kami ingin memberdayakan kalangan menengah lndonesia dan membantu mereka memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan ekonomi digital," kata Managing Director Grab Ongki Kurniawan

Saat ini, PayTren memiliki jaringan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, dari berbagai kalangan mulai dari petani, ibu rumah tangga, pelaku UKM hingga pegawai kantoran.

Para mitra mendaftarkan diri untuk memanfaatkan sejumlah kesempatan memperoleh penghasilan, seperti menjual paket internet dan pulsa telepon, token listrik, dan tiket pesawat dan kini rekrutmen mitra pengemudi Grab.

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL PAYTREN REKSADANA SYARIAH

Paytren Aset Manajemen Sebagaimana kita ketahui, saat ini telah resmi izin operasional dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk PT  PayTren Asset Management (PT PAM). Chief Executive Officer PT PAM, Ayu Widuri menjelaskan, setelah izin sebagai manajer investasi dikeluarkan oleh OJK, pihaknya akan segera mendaftarkan izin dua produk reksa dana ke otoritas. “Kami sudah mempersiapkan produk reksa dana pasar uang dan reksa dana saham syariah,” ungkap Ayu. Beberapa istilah dalam Reksa Dana Syariah dikutip dari Fatwa MUI Nomor: 20/DSN-MUI/IV/2001 tentang Pedoman Pelaksanaan Investasi untuk Reksa Dana Syari’ah, diantaranya sebagai berikut: Reksa Dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan kembali dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Portofolio Efek adalah kumpulan efek yang dimiliki secara bersama (kolektif) oleh para pemodal dalam Reksa Dana. Manajer Investasi adalah pihak yang kegiatan usahanya men