!-- Facebook Pixel Code --> Skip to main content

CARA BUAT IKLAN PAYTREN- Pendahuluan

Sebelum Anda membuat iklan pertama, ada beberapa pemahaman dasar yang perlu Anda ketahui.

Pertama, ada tiga tujuan utama orang melakukan pemasaran, yaitu:
  1. Brand awareness – membuat orang sadar, bahwa Anda itu ada
  2. Buying customer – mendatangkan prospek yang nantinya diharapkan berubah menjadi pelanggan.
  3. Edukasi – membuat orang mengenal sebuah produk dan mengerti kenapa mereka perlu membelinya. Pada dasarnya pemasaran adalah sebuah cara untuk membeli pelanggan.
Liat Video buat Iklan disini:

Tutorial Lengkapnya baca:

Bagaimana cara beriklan di internet?

Google Adwords bisa menjadi sebuah alternatif. Google Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan dari Google. Perusahaan ini telah mendesain layanannya sedemikian rupa sehingga Adwords bisa diatur dan dikelola langsung oleh para penggunanya secara online.

Dimanakah iklan akan tayang?

Iklan yang Anda buat nantinya bisa tampil di:
  1. Situs-situs pencari Google, misalnya mesin pencari Google, Google shopping, peta Google, pencari gambar Google dan grup.
  2. Situs pencari lain yang merupakan bagian dari jaringan pencari yang berpartner dengan Google misalnya AOL.
  3. Pencari di perangkat mobile.
  4. Di Google Display Network, yaitu situs-situs yang dijelajahi oleh calon pembeli (misalnya, blog dapur-uang.com) dan juga situs Google, seperti Gmail, Blogger dan Youtube.

Kelebihan Google Adwords

Iklan yang kita pasang tertarget. Artinya iklan Anda akan ditampilkan ke orang-orang yang memiliki relevansi atau keterkaitan dengan isi iklan yang ditayangkan. Sebab setiap iklan memiliki kata-kata kunci atau keywords tertentuDan kata kunci inilah yang akan disesuaikan dengan pencarian orang-orang yang sedang menjelajahi dunia maya.
Secara lebih spesifik, Anda juga bisa menarget berdasarkan lokasi, misalnya Anda hanya orang yang di jakarta saja yang bisa melihat iklan Anda. Tujuannya agar anggaran iklan Anda tidak sia-sia terbuang 

Biaya Iklan Adwords

Pada dasarnya para pemasang iklan Adwords akan saling berkompetisi untuk kata kunci yang paling sering digunakan. Setiap kali orang mencari sebuah kata, frase atau kalimat di mesin pencari Google, maka Google akan menjalankan sebuah lelang/ bidding (secara otomatis) yang akan menentukan iklan siapa yang muncul dan di posisi mana.
Tentu orang ingin iklannya lebih sering muncul dan berada di posisi paling strategis, yaitu di paling atas. Nah, pemasang iklan yang berani membayar lebih tinggi untuk suatu kata kunci tertentulah akan mendapatkan keuntungan tersebut.

Pembayaran

Cara pembayarannya sebenarnya cukup mudah. Anda bisa membayar iklan via transfer bank atau mendeposit sejumlah uang terlebih dahulu dengan menggunakan kartu kredit.
Itulah sedikit yang bisa saya tuliskan tentang pendahuluan cara membuat iklan paytren di google adwords
Tetap semangat dalam beriklan, iklan adalah strategi terbaik untuk mengembangkan bisnis paytren anda
Mau info dan mendaftar mitra paytren klik tautan whatsapp ini:

Comments